Belajar Lighting

Lighting, Iluminasi atau yang berhubungan dengan pencahayaan.

Menarik untuk dipelajari ilmu ini. Walau ini baru terfikir olehku menekuninya diawal aku ingin memilih bidang Tugas Akhir "SUSBEC". Ingin terus belajar hal-hal yang baru. Dalam Arsitektur sungguh suatu kesenangan saya belajar semua tentang dia (Arsitektur). Baiklah saya ingin berbagi ilmu kepada teman-teman semua, ini merupakan catatan-catatan saya dalam proses menulis Tugas Akhir saya.

Pertama kita kenali dulu :

What is Lighting ?

Banyak perusahaan-perusahan besar yang berkonsetrasi dalam perkembangan dunia "PerLightingAn". Seperti Philips , Osram, atau perusahaan yang bergerak di bidang lighting lainnya. Awalnya saya belajar dari ketertarikan saya bagaimana membuat lampu yang berwarna-warni. Pertama lewat bantuan komputer. Sedikit berhasil, karena hasilnya ternyata "Lighting" ini dapat mempengaruhi perspektif orang atau pelaku (user) /pengguna dalam mendiskripsikan sebuah ruang. Baik dari kenyamanan, maupun dari tingkat estetikanya.

to be continued...

Comments

Popular Posts