Tugas Interior Design revisi

INTERIOR DESIGN_RESTO
INDONESIAN PAVILLION

DESAIN Resto yang akan diterapkan untuk mengisi ruang di sebuah pavillion Indonesia bernuasa tema Nusantara. Nusantara yang diambil adlaah Bali. Bali merupakan kota yang indah yang dikelilingi oleh alam yang indah dan kebudayaan yang masih lestari.
●Dalam desain RESTO diterapkan konsep ;
●Modern
●Menimbulkan suasana yang dapat diraba, dilihat, didengar, dan
dibau
●Warna-warna yang digunakan adalah warna-warna alam.

Desain resto ini mempunyai dua unsur temapt duduk yang berbeda makna kegunaannya. Dua hal itu adalah sifat ruangnya semi privat dan publik. Dua konsep ini diambil untuk memberikan warna yang berbeda untuk menimbulkan ruangan resto yang welcome to everybody. Untuk berkumpul dengan temen-teman atau untuk hanya dengna orang terdekat. Dua hal yang berbeda ini dibedakan atas bentok lampu dan bentuk kursi.

Dinding dibuat lebih fun untuk mendukung fungsi ruang duduk di pojok yaitu untuk publik sehingga lebih bersifat ceria. Sedang untuk bagian semi privat di berikan keselarasan warna dan penambahan pathdengan palfond.

Perbedaan path pada palfong untuk ruang semi privat dengan publik akan memberikan kesan meruang. Warna diambil dari warna-warna laut untuk biru, warna candi untuk dinding motif bunga orange, warna abu-abu untuk pasir. Nilai konsep sense perasanya kita akan merasa nyaman untuk daerah tropis dengan warna-warna tropis, pencahayaan diberikan untuk mendukung tema resto yang menimbulkan sense kenyamanan. Sense peraba kita ambil dari benruk dinding yang naik turun ini muncul akibat konsep awal bangunan yang mengambil dari gapura di bali yang banyak bagian perundak-undakan. Sense pendenganrannya akan diputar seperti suasana pantai dan bau-bau terapi akan diberikan.
Konsep sensitifitas ruang dengan parameter indra



Comments

Popular Posts