Sketsa "melatih tangan dan melihat proporsi"

Hai... long time not see you my lovely reader.

Hari ini adalah hari bersejarah karena mulai sekarang saya sudah mulai mengotak atik blog saya lagi. Setelah sekian lama mati suri karena banyak kegiatan. Hari ini saya ingin berbagi hasil sketsa tangan saya yang sudah lama tidak terekspost.

Sketsa itu gambar cepat yang didapatkan dari ide atau pengamatan langsung, atau perpaduan dari ide dan pengamatan langsung. Sifatnya memang sketsa, yang berarti dilakukan dengan cepat tidak butuh waktu lama untuk menghasilkan sketsa. Walau begitu inilah yang menarik dari sketsa karena memang cepat, sehingga kita dilatih untuk bekerja cepat dan berikir cepat tetapi juga menghasilkan materi yang tidak kalah bagusnya dengan gambar - gambar yang terkonsep. hehehe... hanya teori sederhana saya.

Okey mari kita mulailah,



1. Bunga "melankolis" 2010
Media A5 sketchbook, Pena

Gambar ini digambar saat hati lagi melankolis, lagi sedih. Memang tidak begitu jelas mengapa jadi sedih. Namun, penggambaran dari goresan - goresan garisnya yang halus dan penggambaran beberapa kelopak bunga yang jatuh menjadikan lebih dramatis. Ya itulah maksud "Bunga Melankolis" yang tergambar.


2. Redraw "Desain karya Arsitek Raul Renanda"
Media : A4 sketchbook, pensil, pena, cat air

Ada lomba sketsa yang menarik akhir - akhir ini. Lomba ini diselenggarakan oleh Arsitek Raul Renanda, seorang Arsitek Indonesia yang banyak membuat buku - buku yang berguna untuk Arsitektur. Kali ini gambarnya berupa gambar Redraw (gambar ulang) dari desain yang sudah ada di karya Arsitek RR ini di web pribadinya. Hadiahnya menarik berupa buku dan souvenir dari beliau. Menarik bukan!. Ya ... tapi sayang saya tidak menang hehehe.... but it's okey karena didasari oleh hobi dan itung itung ikut menggembirakan diri hehe...

Comments

Popular Posts